Membuat garasi mobil yang baik untuk rumah

Garasi menjadi bagian yang penting untuk ada di sebuah rumah yang ideal. Maka dari itu anda sangat penting untuk memperhatikan hal-hal terkait dengan pembangunan di rumah anda. Fungsi dari garasi sendiri bukan hanya untuk memberi ruang meletakkan mobil, akan tetapi nantinya juga akan melindungi mobil itu sendiri dari panas atau hujan, dan bahkan dari ancaman kejahatan pencurian. Sekaligus tidak mengganggu lingkungan di sekitar rumah anda karena memarkir mobil di badan jalan.

Ada beberapa cara misalnya yang bisa anda lakukan untuk membuat garasi mobil di rumah anda, berikut beberapa tipsnya:

Pintu Garasi WIna
Pintu Garasi Wina

Menentukan penempatan untuk garasi kendaraan anda

Menentukan peletakan garasi yang ini merupakan sebuah awal yang sangat penting. Karena nantinya peletakan ini yang akan menentukan keluar masuknya kendaraan dan peletakan yang sangat ideal untuk desain rumah anda. Namun jika memang rumah anda sendiri telah selesai tahap pembangunan. Sebaiknya di sesuaikan juga dengan denah dari rumah anda dan sisa lahan yang ada.

Tempat yang paling tepat meletakkan garasi ini adalah di depan rumah atau bagian sisi samping rumah. Namun biasanya untuk keterbatasan lahan, banyak orang menjadikan lantai 1 rumah sebagai garasi. Dan nantinya pintu utama rumah akan berada di lantai 2 bangunan. Inilah mengapa mempertimbangkan letak untuk penempatan garasi sangatlah penting, karena nantinya akan sangat mempengaruhi desain rumah itu sendiri.

Memilih lantai yang tepat

Lantai garasi sangatlah penting, karena beberapa material seperti untuk bahan keramik misalnya harus di perhitungkan sesuai dengan kemampuan menahan beban. Dan material dari keramik itu sendiri. Berat dan ketebalan keramik yang beragam akan berpengaruh pada daya pengereman mobil dan menahan beban dari kendaraan yang akan parkir di garasi tersebut. 

Keramik untuk garasi misalnya, haruslah dengan material yang tidak terlalu licin dan mengkilap. Sebaiknya dengan material yang permukaannya tidak terlalu halus. Secara komposisi, hendaknya anda mencari keramik dengan material yang tebal dengan ukuran lebar antara 30 cm x 30 cm. atau 40 cm x 40 cm dan 60cm x 60 cm. beberapa rekomendasi tersebut sudah cukup baik untuk menahan beban mobil sebagai lantai garasi. Atau, anda juga bisa memilih lantai semen dengan sentuhan koral-koral tumpul dan lain sebagainya.

Melakukan pengukuran terhadap luas garasi

Mengukur luas garasi mobil menjadi salah satu hal penting, apalagi jenis mobil juga memiliki tinggi yang berbeda. Jangan sampai tinggi atau rendahnya ukuran dari pintu garasi yang tidak di ukur akan mengganggu keluar masuknya kendaraan anda nantinya terutama mobil. Karena ukuran mobil seperti SUV saja memiliki tinggi sekitar 3 meter. Ini berarti anda harus memiliki tinggi garasi sekitar 4,5 meter. Lebar dari mobil sendiri rata-rata sekitar 2 meter, berarti anda harus memberikan ruang yang lebih lebar pada garasi anda.

Memilih desain garasi yang baik

Hal ini juga penting untuk dilakukan, selain menambah kesan estetik tapi juga akan memberikan efisiensi fungsi dari garasi tersebut sebagaimana fungsinya. Memilih desain garasi ini termasuk dari segi pemilihan lantai, atap hingga pintu dari garasi itu sendiri. Kadang kita sering melupakan fungsi dari pintu garasi misalnya. Pintu garasi juga perlu memperhatikan bahan dan material yang di inginkan. Jangan sampai anda memilih pintu garasi yang berat dan sulit untuk digeser. arena untuk penggunaan dalam jangka panjang maka pintu garasi haruslah yang kokoh namun juga efisien dan mudah untuk di buka ataupun di tutup. Anda bisa melakukan pemesanan atau memesan pintu garasi pada ahlinya seperti di pintu garasi Wina.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *